Block Aplikasi Yang Berbahaya Bagi Warnet

 Block Aplikasi Yang Berbahaya Bagi Warnet
Salam
Malam-malam daripada browsing yang tidak-tidak, lebih baik saya posting buat blog aja. hehe iya ngga !! ^_^. Kali ini saya mau posting tentang cara block aplikasi-aplikasi yang berbahaya buat warnet, kebetulan saya OP warnet.
IDM (Internet Download Manager)
Kalau OP warnet dah ketemu sama client yang pake IDM (Internet Download  Manager) kayaknya udah tuhh bakalan kena marah atau omel sama client lain, mereka langsung messages operator dengan messages “WOII NGE LAGG” atau “KONEKSI CACAD”.. Itulah Kengeriannya IDM, IDM adalah software downloader yang memang maruk koneksi, soft ini ngambil bandwith koneksi internet dlm satu warnet.
itulah hal yang sala alami sebagai operator warnet, ck yang download siapa yang kena marah siapa, semprul emang. hahaha
Cara Block Aplikasi IDM atau Aplikasi Lainnya.
Memang ada cara untuk membagi-bagi Bandwidth dengan menggunakan Router Mikrotik, dengan Router Mikrotik juga kita bisa memblok aplikasi, alamat web, dan juga bisa membatasi sampai berapa MB atau GB kapasitas dowload yang diperbolehkan. Tapi dengan Router Mikrotik kita memerlukan Pheriperal tambahan seperti PC baru untuk instalan OS mikrotik nya, belum lagi instalasi nya yang memang sysntak nya bikin ribet. heuheu…
Untuk itu selalu ada alan pintas yang lain yang mungkin bisa menjadi laternatif lain untuk mengatasi masalah di atas. Yaitu dengan cara : 
>>>>>>BLOK IDM DENGAN MEMAKAI APP ADMIN<<<<<<
App Admin adalah Freeware portable (tidak perlu di install) yang dapat mem block aplikasi sesuai keinginan kita yang membuaut orang lain tidak dapat menjalankan aplikasinya. 
  • Pertama download App Admin, lalu extract dan jalankan program nya.   
  • Beginilah tampilan dari App Admin
  • Pilih tombol Block lalu pilih program atau aplikasi yang ingin kita block, lalu pilih tombol Passwor untuk mengubah password block. Maka kita selesai mem block aplikasi inginkan.
  • Lalu test hasil ekesekusi kita dengan membuka aplikasi yang sudah kita block tadi. Jika muncul peringaran seperi gambar di bawah ini, maka eksekusi kita berhasil.
  • Jika program masih bisa di jalankan, coba restart Explorer nya
  • kalo buat mengembalikan unblock selected aja gan. hehe
Lalu selain dengan cara di atas bisa, ada lagi cara yang lain, yaitu :
>>>>>>BLOK IDM DENGAN GROUP POLICY DARI WINDOWS<<<<<<
  •  Pertama buka menu run, lalu ketikan gpedit.msc
  •  Tampilan Group Policy
 
  • Setelah itu, klik user configuration
  • Terus klik administrative templates
  • Lalu klik System
  • Lalu Double klik Don’t run spesified windows application
  • Lalu pilih Enable
  • Pilih Show-add
  • Lalu masukan aplikasi yang ingin kita block
    Contoh :Masukan kata IDMan.exe untuk aplikasi IDM (Internet Download Manager), lalu untuk Ms. Word adalah winword.exe.
    Cari file exe di tempat kalian menyimpan instalan program nya, kebanyakan orang sih menyimpan di Local Disk C.
  • Lalu klik Apply > OK
  • Jika eksekusi kita berhasil, maka jika kita menjalankan aplikasi yang tadi sudah di block akan keluar peringatan seperti gambar di bawah.
 Demikian Tutorial memblock aplikasi.

Sumber Bacaan : http://bosgentongs.com/2010/08/02/menangkal-idm-hack-billing-explorer-dan-aplikasi-lain-yang-menganggu-koneksi-dengan-block-aplication-lewat-registry/

About ndrahunter10

Entrepeneur Ethusiast or Entrepreneur Wannabe.... "Keep Moving Forward"

Posted on Oktober 8, 2011, in Other Information and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: