RESENSI NOVEL MUSIM GUGUR TERKAHIR DI MANHATTAN

RESENSI NOVEL

MUSIM GUGUR TERAKHIR DI MANHATTAN

Setelah postingan kemaren ane membuat sebuah resensi novel yang berjudul “Hulubalang Raja”,  kali ini ane mau sharing resensi novel Musim Gugur Terakhir di Manhattan, karya Julie Nava. dimana Novel ini menceritakan tentang kisah cinta antara Rosie dengan Anthony yang berbeda budaya serta agama. Namun di dalamnya, kita tidak hanya membaca tentang sebuah kisah cinta biasa. Ada kisah bagaimana liku-liku pernikahan beda budaya dan beda bangsa, persiapan apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak menikah dengan orang asing, bagaimana mengkomunikasikan cinta, dan bagaimana menjembatani banyak perbedaan yang terjadi.

Berikut Sinopsis novel

“Bisakah kita berhenti bermain-main seperti ini? Kau tidak pernah benar-benar ingin menjadi muslim. Kau hanya melakukannya supaya kau bisa menikahiku dan memenuhi obsesimu tentang sebuah keluarga yang sempurna.”

“Apakah itu salah? Justru saat ini aku berusaha untuk jujur kepadamu. Aku memang menginginkanmu untuk mengerti duniaku, memahami bahwa aku berbeda denganmu. Kau benar, hatiku memang bukan di masjid. Hatiku ada di gereja. Tetapi apakah itu harus menghalangiku untuk mencintaimu? Dan apakah itu harus menghalangimu untuk bersamaku?”

“Kau terlarang untukku! Tidakkah kau mengerti itu?”

“Setidaknya aku sudah berusaha untuk mengerti duniamu. Mengapa kau tak mau memahami duniaku barang sebentar? Atau kau lebih suka aku tetap berpura-pura di hadapanmu daripada melihatku jujur apa adanya?”

*****

Ketika hati berada di persimpangan antara cinta dan kesadaran terhadap Pencipta, saat itulah hati berada dalam titik ujian yang tinggi. Setiap jiwa, seberapapun gelapnya, akan sulit untuk memungkiri eksistensi cinta yang lebih tinggi. Cinta yang dipuja oleh Anthony Luizzo, lelaki Italia yang setia dengan tradisi sejak masa kecilnya. Cinta yang akrab dengan Rosie, perempuan metropolis yang tetap menginginkan kehadiran seorang lelaki sebagai imam baginya. Cinta yang dirindukan oleh Marco Luizzo, petualang yang mulai letih dengan segala macam bahasa nafsu. Dan cinta sederhana dari Aurora diBartolomeo, perempuan lembut yang hanya mengharap uluran cinta pada suaminya bersambut.

Rosie, yang trauma karena ditinggalkan oleh calon suaminya tepat di saat pernikahan mereka, akhirnya tidak tahan dengan desakan dari lingkungannya untuk segera menikah. Tanpa berpikir panjang, dia menerima pinangan Anthony Luizzo, bankir sukses yang semula hendak dimanfaatkannya sebagai pelengkap statusnya semata. Dan Rosie tak pernah menduga, lelaki yang menawan itu juga menyimpan niat hitam yang siap membuat hidup Rosie ibarat daun yang terjerat pusaran ganas. Belum lagi kehadiran Marco, yang selalu berusaha menggoyahkan hati Rosie setiap kali ada kesempatan.

Namun cinta bisa tumbuh di mana saja, bahkan dalam jiwa yang paling kering dan kelam sekalipun. Dan cinta yang terlanjur tumbuh, sangat menyakitkan ketika harus tercerabut. Anthony dan Rosie harus berjuang keras untuk memenangkan kembali cinta mereka. Hingga sampai di titik dimana keduanya harus memutuskan: merengkuhnya atau menguburnya.

DOWNLOAD

JANGAN LUPA SHARING KE JEJARING SOSIAL KALIAN

DAN BERIKAN KOMENTAR YANG MEMBANGUN

Posted on November 16, 2012, in Other Information and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar