Alternatif Penyimpanan Data Selain Flashdisk

Dalam hal penyimpanan flashdisk merupakan pilihan utama dalam menyimpan data-data, karena bersifat efisien, mudah di bawa kemana-mana, selain itu dengan kapasitas yang hampir sebanding dengan Harddisk 1 GB, 2 GB, 4 GB, dan ada yang 256 GB.

Sebagai manusia yang memang sering lupa, terkadang kita lupa akan membawa flashdisk ke warnet, atau saat kita ingin menyimpan file kita lupa membawa flashdisk. Ada alternatif lain selain flashdisk yang memang dapat dipakai untuk menyimpan file jika kita tidak bisa mengandalkan Flashdisk karena kita lupa membawa Flashdisk tersebut. Alternatif ini membutuhkan koneksi internet ^_^VContoh kasus : “pada saat kita berkunjung ke sebuah warnet, kita asik browsing dan searching bahan-bahan tugas yang diperlukan dan menemukan bahan-bahan yang bagus, saat itu kita lupa membawa flashdisk, maka alternatif ini dapat digunakan.”

1. Facebook

Facebook adalah Social Media dalam dunia internet yang memang mendunia dan merajai, dengan penggunannya yang banyak facebook merupakan social media yang memang banyak menghubungkan, mengenalkan, mensosialisasikan orang-orang di berbagai belahan dunia dalam satu wadah yaitu “facebook”

Perlu kita sadari facebook juga dapat berguna untuk menyimpan data yang kita butuhkan untuk sementara, berikut cara-cara nya :

“Masuk ke Pesan, Kirim Pesan baru, Lampirkan File yang kita ingin simpan dengan mengklik gambar klip, lalu upload filenya, Kirim ke facebook anda sendiri”

2. Email

Elektronik Mail atau sering kita sebut E-Mail adalah Surat Elektronik yang berfungsi mengirimkan pesan yang dapat di kirim dan dibuka secara elektronik menggunakan HandPhone atau Komputer. Pengiriman surat/pesan melalui email cepat dan tepat sampai tujuan.

E-Mail juga dapat dijadikan penyimpanan file, caranya sebagai berikut :

“Tulis Email Baru, Lalu masukan lampiran di Lampirkan, upload file, dan simpan pesan yang kita buat tadi di draft” dengan begitu kita telah menyimpan.

3. Media Penyimpanan Online 4Shared

Media penyimpanan dan unduh gratis ini sering dan sudah familiar di kalangan pengguna internet. Menyediakan download gratis dari musik, gambar, video, dan berbagai file lainnya. Sudah pasti media penyimpanan ini adalah sebuah cara alternative penyimpanan file atau data secara online, dengan 15 GB Free Space kita dapat menyimpan file kita secara gratis sampai 15 GB. Jika kita daftar secara premium dengan kata lain berbayar kita mendapatkan 100 GB

4. Media Penyimpanan Online Ziddu

Ziddu adalah media penyimpanan secara online yang gratis, memberikan space penyimpanan yang besar bagi para membernya, dengan maksimum upload 200 MB. Selain itu ziddu juga memberikan upah kepada kita jika ada seseorang yang mendaftar ziddu dengan link refferal kita dengan $ 0,1. Lalu Untuk Download dengan $ 0,001 / download.

 

Dan Masih banyak yang lainnya, alternatif penyimpanan yang bisa kita gunakan selain di atas.

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA

ITU BLOGER YANG BAIK

Posted on Mei 19, 2012, in Artikel, Internet Site and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Cara nyimpen data di Facebook gimana, Min? Baru tahu. Emang FB punya sistem kaya Cloud gitu ya?

Tinggalkan komentar